Salah satu bagian paling penting dalam menjalankan bisnis adalah content marketing. Untuk memastikan Anda memiliki content marketing yang berjalan dengan baik dan efektif, Anda perlu memantau kinerja content marketing Anda menggunakan content analysis.
Dengan content analysis, Anda bisa memonitor kinerja campaign, memeriksa apakah ada gap dalam strategi marketing yang bisa ditingkatkan atau diperbaiki, sehingga keberhasilan campaign dapat tercapai dengan baik.
Selain bisa dilakukan untuk memantau keberhasilan strategi marketing bisnis Anda sendiri, content analysis juga bisa dilakukan untuk memantau konten-konten para kompetitor. Ini cukup penting karena dengan memonitor konten-konten yang dihasilkan para kompetitor, Anda bisa mendapatkan informasi baru tentang kompetitor dan menyesuaikan strategi marketing Anda.
Jika Anda melakukan ini, Anda bisa melakukan penelitian berdasarkan data yang diterima, kemudian menghasilkan konten-konten yang akan bisa menarik perhatian lebih banyak daripada konten yang dihasilkan kompetitor. Dengan begini, Anda bisa membuat strategi marketing Anda jauh lebih berhasil daripada strategi marketing dari para kompetitor.
Proses content analysis bisa memakan tenaga dan waktu yang banyak, oleh karena itu Anda bisa memercayakan proses content analysis Anda pada Matamaya yang sudah dipercaya oleh banyak klien. Matamaya menawarkan content analysis untuk bisnis Anda di berbagai platform sosial media seperti Facebook, YouTube, Instagram, TikTok, sampai Twitter.